KWI BERHARAP JABATAN DIRJEN BIMMAS KATHOLIK SEGERA DIISI

Jakarta (Kemenag) --- Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) bertemu Menteri Agama Fachrul Razi di kantor Kementerian Agama, Jakarta. Dalam kesempatan itu, KWI menyampaikan harapannya agar Kementerian Agama dapat melakukan pemilihan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik dengan menggunakan mekanisme lelang jabatan. 

“Dengan dilakukannya  lelang terbuka, kami harapkan Pemerintah maupun umat Katolik dapat mendapatkan Dirjen Bimas Katolik yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan umat,” ujar Romo Agustinus, di kantor Kemenag, Kamis (28/11). 

Menanggapi hal tersebut, Menag menyampaikan bahwa pemilihan pejabat eselon I akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. “Kita akan lakukan secepatnya, dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Ini merupakan komitmen kita, karena saat ini memang ada beberapa jabatan eselon I maupun II yang masih kosong,” ungkapnya. 

Menag menegaskan komitmennya untuk melakukan pengisian jabatan dengan transparan. “Menurut saya yang paling utama adalah requirements untuk jabatan itu. Harus ditentukan, kriteria apa saja yang dibutuhkan untuk suatu jabatan,” kata Menag.

Selanjutnya, dalam pertemuan yang baru berlangsung pertama kali antara KWI dan Menag ini, Romo Agustinus menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah. Ia pun mengapresiasi komitmen Menag untuk menjadi menteri seluruh agama di Indonesia. 

“Kami mengapresiasi beberapa statement Pak Menteri ataupun arah kerja Pak Menteri yang memberi harapan baru dan tentunya meneruskan moderasi beragama.  Kami merasa memiliki tanah air ini, bersama dengan saudara-saudara kami yang lain,” ungkap Romo Agustinus. -kemenag.go.id

author
No Response

Leave a reply "KWI BERHARAP JABATAN DIRJEN BIMMAS KATHOLIK SEGERA DIISI"